,

Perhutani KPH Sumedang Gelar Apel Siaga Kebakaran Hutan

oleh

Foto : Apel siaga bencana kebakaran di kawasan hutaN (Wem A/GSINews.Net).

SUMEDANG.GSINews.Net – Perum Perhutani KPH Sumedang Jawa Barat, bersama unsur muspika ujung jaya, muspida, warga masyarakat serta ormas, menggelar apel siaga bencana kebakaran di kawasan hutan.

Hal ini bertujuan untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran pada lahan dalam upaya melakukan pengendalian kebakaran hutan pada musim kemarau, untuk siaga bencana kebakaran di sekitar hutan, hal ini dilakukan guna membina seluruh lapisan warga masyarakat agar turut menjaga ruang hijau dan melestarikannya.

Sementara itu Asep Setiawan selaku Adm Perhutani Kph Sumedang menjelaskan, kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran pada lahan di sekitar hutan, dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang.

Dengan menyediakan beberapa persiapan dan strategi, seperti menyiapkan beberapa personil  tingkat koordinasi, serta beberapa peralatan dalam upaya menangani terjadinya kebakaran pada kawasan hutan, sehingga dapat teratasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *