,

Preventif Penyebaran Covid-19, Stasiun Madiun Resmi Menjadi Stasiun Tangguh Semeru

oleh

Foto : Kapolres Madiun Kota Akbp R. Bobby Aria Prakasa menuturkan, bahwa stasiun tangguh merupakan satu dari 17 program tangguh yang telah diluncurkan forkopimda (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sebagai upaya menekan angka penularan covid-19 baik di dalam stasiun maupun di atas kereta api, terlebih di akses masuk Kota Madiun. Stasiun Madiun bersama Polres Madiun Kota dan Pemerintah Kota Madiun, berkomitmen menjadikan Stasiun Madiun sebagai Stasiun Tangguh Semeru.

Peresmian Stasiun Tangguh Semeru ini dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda Kota Madiun, diresmikan langsung oleh Walikota Madiun Maidi, dengan didampingi Oleh Kapolres Madiun Kota  Akbp R. Bobby Aria Prakasa, berbagai fasilitas kesehatan serta sarana dan prasarana sebelum memasuki area stasiun pun telah dipersiapkan dilingkup Stasiun Tangguh ini.

Salah satunya yaitu telah disiapkan fasilitas cek in mandiri yang berada di pintu masuk stasiun, selanjutnya tempat cuci tangan, termo scan dan fasilitas face shield yang wajib dipakai selama perjalanan, tidak hanya itu setiap calon penumpang wajib menunjukkan surat sehat ataupun kartu identitas.

Walikota Madiun beserta Kapolres Madiun Kota didampingi oleh Vice President Daop 7 madiun, juga meninjau beberapa ruang khusus untuk penanganan covid-19,  seperti ruang isolasi jika didapati penumpang bersuhu lebih dari 37 derajat Celsius, serta ruang kesehatan yang didalamnya terdapat tim medis.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota Akbp R. Bobby Aria Prakasa menuturkan, bahwa stasiun tangguh merupakan satu dari 17 program tangguh yang telah diluncurkan forkopimda, tujuannya adalah untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas di saat situasi pandemic.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Pt. Kai Daop7 Madiun menjelaskan, di Wilayah Daop 7 hingga saat ini ada tiga stasiun yang telah menjadi stasiun tangguh diantaranya yaitu Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung dan Stasiun Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *