,

Seorang Santri Ponpes Gontor Terpapar Covid -19

oleh

Foto : Seorang Santri Pondok Modern Darusalam Gontor kampus 2, terkonfirmasi positif covid-19, penambahan kemunculan kasus ini di disampaikan langsung Oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Seorang Santri Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 2 yang berada di Kecamatan Siman Ponorogo, terkonfirmasi positif covid-19, penambahan kemunculan kasus ini di disampaikan langsung Oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Selasa Sore.

Mulanya, Bupati Mendapat informasi bahwa orang tua santri asal dari Kabupaten Sidoharjo Jawa Timur, terkonfirmasi positif covid-19, kabar itu diterima pada tanggal tiga Juli lalu, sementara anaknya datang ke Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 2 Tanggal 22 Juni.

Menyikapi hal itu, tim gugus tugas langsung melakukan tes swab pada santri berusia 17 tahun, asal Sidoharjo, dan pada tanggal 5 Juli kemarin didapati hasilnya positif covid-19, yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi di salah satu Rumah Sakit Swasta di Ponorogo, agar tidak menyebar tim gugus melakukan tracing terhadap orang-orang dekat pasien.

Sementara ini didapati sebanyak 68 orang kontak dekat dengan pasien yang juga langsung dilakukan isolasi mandiri, mereka adalah teman satu kamar 30 orang, teman satu kelas 25 orang dan 13 orang lainnya teman dilingkungan pondok, rencananya dalam waktu dekat 68 santri tersebut akan segera dilakukan rapid tes.

Santri Pondok Modern Darusalam Gontor Ponorogo diketahui mulai berdatangan di Ponorogo sejak 18 hingga 22 Juni lalu, pihak pesantren juga sudah berupaya menerapkan aturan protokol kesehatan sejak kedatangan para santri, termasuk mewajibkan membawa surat keterangan telah menjalani isolasi minimal 14 hari serta surat non reaktif dari rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *