,

Antisipasi Jumlah Covid-19 Bertambah, Gubenur Tinjau Ponpes Gontor

oleh

Foto : Gubernur Jawa Timur tinjau Ponpes Gontor, dan memberikan 1.500 alat rapid tes (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Antisipasi jumlah penderita covid-19 di Ponpes Modern Gontor Ponorogo bertambah. Gubernur tinjau Ponpes Gontor, selain berkoordinasi Gubernur juga melakukan berbagai upaya antispasi dengan melibatkan Tni dan Polri.

Jumat Siang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar  Parawansa, bersama Kapolda Jatim Irjenpol M Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjend Tni Widodo Iryansyah, mengunjungi Ponpes Modern Gontor Darusallam Kampus 2, yang ada di Desa Madusari Kecamatan Siman Ponorogo.

Kunjungan rombongan forpimprof ke Pondok Pesantren Gontor 2 untuk melakukan koordinasi pencegahan maupun penambah pasien positif covid-19.

Seperti diketahui sampai terdapat 11 Santri Pondok Pesantren Gontor yang positif terjangkit virus covid-19, semuanya masih menjalani isolasi di Rsud Dokter Harjono Ponorogo.

Tak hanya berkoordinasi dengan pihak Ponpes Gontor dan memberikan 1.500 alat rapid tes, orang nomor satu di Jawa Timur ini juga akan menerjunkan tim kesehatan dari Provinsi Jawa Timur.

Selain itu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah juga bersiap untuk menyiapkan lokasi isolasi jika nantinya terjadi ledakan pasien konfirmasi positif covid-19.

Seperti diketahui Ponpes Gontor 2 menjadi cluster baru penularan covid-19, ini terjadi setelah 11 santri yang berada di Ponpes Gontor 2 dinyatakan positif covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *