,

Kejari Kota Madiun Musnahkan Ratusan Gram BB Narkoba

oleh

Foto : Pemusnahan barang bukti obat-obatan terlarang hasil sitaan Kepolisian Resort Madiun Kota (Noor/GSI.News.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kamis pagi 09 Juli 2020, Kejaksaan Negeri Kota Madiun melakukan pemusnahan barang bukti hasil peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang hasil sitaan Kepolisian Resort Madiun Kota. Pemusnahan barang bukti ini adalah untuk kasus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah) dari Pengadilan Negeri (Pn) Kota Madiun.

Pemusnahan barang bukti ini turut melibatkan beberapa pihak mulai dari Pemerintah Kota Madiun, Jajaran Polres Madiun Kota serta Kodim 0803 Madiun dan unsur lainnya. Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Madiun di Jalan Pahlawan Kota Madiun, ratusan gram barang bukti peredaran narkotika mulai dari jenis sabu, pil koplo hingga ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun  Joko Susanto menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari 30 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika, sejak bulan Januari 2019 sampai Mei 2020. Joko menegaskan bahwa  pemusnahan barang bukti perkara pidana adalah wajib hukumnya dan tidak boleh ada yang disimpan dan tidak boleh ditunda apabila sudah inkrah.

Sejumlah barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang yang dimusnahkan terdiri dari beberapa jenis antara lain, sabu seberat 130,77 gram, ganja kering 253 gram, dan obat terlarang jenis threx  sebanyak 1500 tablet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *