,

PMI Ngawi Kekurangan Stok Darah (AB)

oleh

Foto : Era new normal Pmi Cabang Ngawi masih kesulitan mendapatkan darah, (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Memasuki era new normal Pmi Cabang Ngawi masih kesulitan mendapatkan darah, pendonor rutin masih belum datang ke Pmi meski aktivitas masyarakat mulai kembali normal, pada 11 Juli 2020 hanya ada tujuh kantong darah di Pmi Ngawi, namun siangnya sudah kembali kosong karena permintaan darah cukup tinggi.

Prihatin atas kondisi tersebut, sejumlah komunitas sosial. Icn peduli ramai-ramai berdatangan ke Kantor Pmi Cabang Ngawi untuk mendonorkan darahnya, mereka para komunitas sosial tersebut mengajak sekitar 20 orang anggotanya untuk menyumbangkan sedikit darahny, agar stok darah di Pmi tersebut kembali terisi, serta dapat dimanfaatkan bagi orang yang membutuhkan transfusi darah.

Sunarto seorang pendonor darah juga mengatakan,Pmi sendiri berharap tidak kekurangan stok darah. Arif Yulianto staf pmi ngawi mengatakan,untuk stok darah sekitar 6 bek dan yang kesulitan darah golongan (ab).

Pihak Pmi berharap kepada warga agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya, mengingat kebutuhan masih sangat tinggi. Pmi Ngawi juga rutin sosialisasi ke media sosial terkait ajakan untuk donor darah.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *