,

Dinas Lingkungan Hidup Sidak Pabrik Susu KBPS Pangalengan

oleh

Foto : Sidak terkait adanya keluhan Warga Kampung Sidamukti, di duga adanya ceceran air limbah susu milik pabrik Kpbs Panglengan, yang di buang ke saluran irigasi milik warga (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Jawa Barat, melalui Kepala Seksi Penataan Hukum Dlh Kabupaten Bandung, bersama unsur Satpol Pp, Babinsa, Tim Kecamatan, serta Badega Lingkungan, melakukan inspeksi mendadak di kawasan Pabrik Susu Kpbs Pangalengan pada Rabu 15 Juli 2020 Siang.

Sidak kali ini di lakukan terkait adanya keluhan Warga Kampung Sidamukti Rt 1 Rw 4 Desa Pangalengan, di duga adanya ceceran air limbah susu milik pabrik Kpbs Panglengan, yang di buang ke saluran irigasi milik warga.

Robby Dewantara selaku Kepala Seksi Penataan Hukum Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung menjelaskan, sesuai dengan rangkaian hasil pengawasan Satgas Citarum Harum dan Dinas Lingkungn Hidup, pihaknya melakukan inspeksi mendadak terhadap pabrik susu milik Kpbs Pangalengan, di duga adanya beberapa titik yang di ragukan sebagai pembuangan air limbah.

Sementara ini tim Dinas Lingkungan Hidup melakukan lokalisir penutupan terhadap 5 titik, yang di duga sebagai saluran pembuangan air limbah yang di keluhkan oleh warga dengan cara mengecor aliran saluran dari pabrik susu yang mengalir ke irigasi warga.

Sementara itu Rahmat selaku Manager Produksi Kpbs Pangalengan mengungkapkan, pihaknya akan memperbaiki saluran air limbah dengan membuat pembuangan saluran husus yang nantinya pembuangan air limbah tersebut akan terpisah dengan pembuangan air limbah dari pasar.

Sementara itu Asep Dani Wahdani selaku Pengelola Pasar Pangalengan menegaskan, agar tidak saling menyalahkan antara pihak kpbs dengan pihak pasar, jika di temukan air limbah dari pasar, semua pihak dapat membenahi dan mencari solusi. Sementara itu Agus Supriatna selaku Kepala Desa  Pangalengan menegaskan, agar pihak kpbs dapat mengantisipasi pembungan air limbah, serta tidak berdampak bau kepada kawasan lingkungan warga, selain itu saluran air limbah tersebut dapat di buang langsung ke sungai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *