,

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Pantau Penyaluran Bst Di Madiun

oleh

Foto : Menko Pmk Muhadjir Effendy, memantau langsung penyaluran bantuan sosial tunai di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumat pagi, 17 Juli 2020. Menteri Koordinator Pembangunan Menusia Dan Kebudayaan Atau Menko Pmk Muhadjir Effendy, memantau langsung penyaluran bantuan sosial tunai di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Muhadjir effendi, memantau langsung penyaluran bantuan sosial tunai atau bst warga terdampak covid-19 di Kantor Pos  Tiron Nglames, Kabupaten Madiun  Jawa Timur, dalam kunjungannya/ menko pmk Muhadjir, sangat mengapresiasi kinerja pembagian bst di Kabupaten Madiun  yang telah berjalan dengan baik, dan sesuai dengan perintah Presiden Ri Joko Widodo untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial tunai ini.

Menko Pmk Muhadjir Effendy menuturkan, sesuai dengan laporan Bupati Madiun, para penerima bst ini merupakan data susulan yang sebelumnya belum pernah tercatat dalam data penerima bantuan sosial tunai, padahal mereka merupakan masyarakat yang berhak menerima bansos, dirinya menambahkan bahwa pada hari ini, para penerima bst akan menerima bantuan uang tunai secara dobel atau lebih, yang sebelumnya 600 ribu rupiah, kini menjadi 1juta 8 ratus ribu rupiah, hal ini merupakan cara mengatasi data baru yang diambil langsung dari rt rw dan musyawarah desa.

Di Kabupaten Madiun sendiri saat ini ada sekitar 6.262 orang yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial tunai baru, data tersebut diambil langsung dari masyarakat yaitu dari rt maupun rw dan musyawarah desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *