,

Rumah Ambruk 4 Penghuni Terluka

oleh

Foto : Rumah roboh rata dengan tanah saat dalam proses perbaikan (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Beginilah kondisi rumah milik Dimin 60 Tahun Warga Desa Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, usai mendapat bantuan bedah rumah program bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Pupr sebesar 17,5 juta rupiah, rumah ini justru roboh rata dengan tanah saat dalam proses perbaikan.

Seluruh penguhuni rumah beranggotakan tujuh orang, satu diantaranya masih balita terjebak dalam bangunan rumah yang roboh, empat orang yang mengalami luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Rata-rata korban menderita luka pada bagian kepala akibat tertimpa material kayu, musibah berawal saat seluruh penghuni rumah tengah beristirahat usai membantu perkerja yang melakukan perbaikan pondasi rumah, mendadak rumah dalam proses perbaikan tersebut ambruk, diduga rumah dari kayu ini ambruk akibat belum terpasang penyangga.

Seluruh penghuni di rumah tersebut tertimbun meterial kayu termasuk sejumlah pekerja, seluruh korban berhasil di evakuasi setelah warga yang datang memberikan pertolongan, termasuk menyelamatkan balita dari reruntuhan, oleh warga korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas Mantingan Ngawi.

Dibantu petugas dari koramil dan polsek setempat, warga membersihkan material rumah yang roboh, begitu juga penghuni rumah mengambil harta benda mereka yang masih tersisa, sebelumnya rumah ini mendapatkan bantuan bedah rumah program bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Pupr sebesar 17,5 juta rupiah,15 juta rupiah diantaranya berupa meterial dan sisanya sebagai ongkos pekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *