,

Atraksi Pencak Silat Dan Bagi-Bagi Sayuran Segar Warnai Peresmian Kampung Tangguh Semeru

oleh

Foto : Diresmikannya kampung tangguh di Perumahan Merak Indah, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumlah kampung tangguh semeru di Kota Madiun kembali bertambah, kali ini penambahan itu ditandai dengan diresmikannya kampung tangguh di Perumahan Merak Indah, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pada Jumat Sore 24 Juli 2020.

Peresmian kampung tangguh diperumahan yang berdekatan dengan padepokan pencak silat setia hati terate ini, digelar secara meriah, rombongan Walikota didampingi oleh forkopimda setempat, disambut atraksi pencak silat yang merupakan perguruan beladiri yang melestarikan kearifan local.

Tahapan protokoler kesehatan diterapkan dikampung tangguh Perumahan Merak Indah ini, mulai pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan cuci tangan, hingga pendirian posko isolasi covid-19.

Pasca meresmikan kampung tangguh dengan pengguntingan pita secara simbolis. Walikota Madiun Maidi, didampingi oleh seluruh unsur forkopimda kota Madiun, melakukan peninjauan langsung kesiapan sarpras kampung tangguh semeru diperumahan tersebut.

Maidi menjelaskan, meski saat ini kota madiun kembali ke zona hijau dan berada diperingkat bawah dalam hal resiko penyebaran covid-19 diseluruh Wilayah Jawa Timur, namun dirinya menghimbau agar masyarakat Kota Madiun selalu disiplin dalam penerapan protokoler kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker, sehingga dengan begitu pertumbuhan ekonomi tetap berjalan.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolres Madiun Kota Akbp R. Bobby Aria Prakasa, bahwa dengan diresmikannya beberapa kampung tangguh ini, maka masyarakat ikut berperan aktif dalam menekan penyebaran covid-19. Diakhir acara warga setempat juga mendapatkan pembagian sayuran segar dari Pemerintah Kota Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *