,

Puluhan Pedagang Pasar Sambirejo Di Lakukan Rapid Test

oleh

Foto : Sebanyak 55 pedagang yang setiap hari berdagang di los G Pasar Sambirejo Kabupaten Madiun Jawa Timur, dilakukan rapid test (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sabtu pagi 25 Juli 2020, sebanyak 55 pedagang yang setiap hari berdagang di los G Pasar Sambirejo Kabupaten Madiun Jawa Timur, dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan setempat, hal ini menyusul adanya salah satu pedagang di Pasar Sambirejo Madiun, yang positif covid-19 beberapa waktu lalu, dan dari hasil rapid test, seluruh pedagang dinyatakan non reaktif.

Pedagang yang dilakukan rapid test ini, diutamakan adalah yang berada di Los  G, dimana merupakan tempat pedagang yang suspect covid-19 tersebut melakukan  aktivitas berdagang, sebanyak 55 pedagang di Los G dilakukan rapid test dan diambil sampel darahnya, tidak hanya itu, petugas juga melakukan sterilisasi tempat berjualan di Los G, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sebagai langkah mencegah penularan covid-19.

Berdasarkan hasil rapid test, 55 pedagang pasar sambirejo dinyatakan non reaktif, warga dan pedagang yang beraktivitas dihimbau untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

Seperti diketahui, pedagang yang suspect covid-19 merupakan Warga Kota Madiun, yaitu seorang perempuan berinisial P, berusia 61 tahun dan sudah libur berjualan sejak 14 Juli karena mengeluh sakit, dan dari hasil swab dinyatakan positif covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *