,

2 Hari Operasi Patuh 150 Pelanggar Ditilang

oleh

Foto : Pelaksanaan operasi patuh semeru 2020, terlihat masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Ngawi, para pelanggar mayoritas tidak memakai helm saat berkendara, tidak memiliki surat ijin mengemudi dan kendaraan tidak dilengkapi surat surat (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Di hari kedua pelaksanaan operasi patuh semeru 2020, terlihat masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Ngawi, sedikitnya terdapat 150 pelanggar yang sudah dilakukan tilang, mereka para pelanggar mayoritas tidak memakai helm saat berkendara, tidak memiliki surat ijin mengemudi dan kendaraan tidak dilengkapi surat surat.

Namun dalam operasi patuh semeru 2020 tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, di masa pandemi kali ini. Polri lebih menerapkan pola penindakan hanya 20 persen saja, sedangkan 80 persen dari operasi patuh digunakan untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar patuh dan taat pada aturan terkait protokol kesehatan, mulai dari sosialisasi mengenakan masker saat menggendarai kendaraan, serta jaga jarak berkendara saat berhenti di persimpangan lampu merah, dan mentaati peraturan physical distancing di jalan.

Rudi menambahkan, operasi patuh akan digelar hingga 5 Agustus 2020, diharapkan dengan operasi patuh ini situasi lalu lintas  aman, kecelakaan lalu lintas menurun, dan tentunya di masa pandemi masyarakat akan lebih disiplin mentaati protokol kesehatan, agar memutus mata rantai kasus covid-19 atau virus korona, juga menggunakan masker saat bersepeda motor mau pun bermobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *