,

Relawan IB Dan Pramuka Ajak Warga Menggunakan Masker

oleh

Foto : Relawan Indonesia Bersatu dan Pramuka mengajak masyarkaat Kota Bandung untuk memakai masker di tempat umum (Iwan S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Relawan Indonesia Bersatu Jawa Barat dan Pramuka Kota Bandung, melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat keramaian dengan mengajak warga masyarakat selalu menggunkan masker, dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

Adapun sasaran sosialisasi penggunaan masker yang dilakukan, Relawan Indoensia Bersatu Jawa Barat dan Pramuka, yakni lapangan Gazibu Kota Bandung, di tempat ini selain banyak orang yang berolahraga pagi juga banyak pedagang kaki lima yang berjualan di area public.

Secara santun dan sabar, Relawan Indonesia Bersatu dan Pramuka mengajak masyarkaat Kota Bandung untuk memakai masker di tempat umum, hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19. Dimana saat ini Indonesia sedang menjalankan adaptasi kebiasaan baru (akb) ini merupakan cara hidup baru di tengah pandemi covid 19, yang angka kesembuhannya makin meningkat.

Pada masa ini masyarakat diminta untuk beradaptasi dengan lingkungan di tengah pandemi covid 19 dengan memerhatikan protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Menurut Ketua Relawan Indonesia Bersatu Jawa Barat Aa Abdul Rozak mengatakan, di masa akb ini mengingatkan masyarakat agar tidak terlena, bukan berarti boleh beraktifitas di ruang publik seenaknya, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, ini loh virus masih ada dan belum ada vaksinnya.

Menurut Rozak, masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru adalah langkah percepatan penanganan covid 19, dalam bidang kesehatan, sosial  dan ekonomi.

Sementara itu menurut Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bandung Dedi Nurhanes mengatakan, Pramuka Kota Bandung merasa terpanggil dapat ikut serta dalam kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, bersama Relawan Indonesia Bersatu lawan covid-19 di wilayah Jawa Barat, di samping itu juga merasa bangga dapat ikut andil dalam rangka penanganan covid-19.

Sosialisasi dan kampanye ini menggandeng Pramuka Kota Bandung, dan dilakukan di tiga titik dengan sasaran kerumunan masyarakat, titik pertama di depan Gedung Sate, bergerak ke Monumen Perjuangan, dan kemudian di Taman Vanda Jalan Merdeka Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *