,

Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Brankas Gudang

oleh

Foto : Pelaku pencurian sebuah gudang distributor makanan Pt. K33 di Jalan Raya Madiun Solo, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Jawa Timur (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dua pelaku pencurian di sebuah gudang distributor bahan makanan berhasil diringkus Oleh Jajaran Satreskrim Polres Madiun Kota, kedua pelaku merupakan residivis yang berulang kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

Inilah dua orang pelaku pencurian sebuah gudang distributor makanan Pt. K33 di Jalan Raya Madiun Solo, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Jawa Timur, kedua penjahat kambuhan berinisial Aw dan Hs ini adalah Warga Wonogiri dan Solo Jawa Tengah.

Aksi kejahatan tersebut terjadi pada 23 Juni 2020 lalu, para pelaku yang berjumlah 5 orang melakukan aksi pencurian dengan cara membobol tembok gudang, kemudian setelah berhasil masuk para pelaku mencongkel berangkas yang berisi uang 120 juta rupiah dengan menggunakan linggis dan peralatan lain, tak hanya itu pelaku juga mengambil barang-barang lain termasuk sejumlah handphone yang ada didalam gudang.

Kapolres Madiun Kota Akbp R.Bobby Aria Prakasa menjelaskan, bahwa para pelaku ini merupakan residivis spesialis curat dengan sasaran  gudang-gudang di sejumlah daerah.

Sementara itu dua pelaku lain yakni Sf dan Rm saat ini menjalani penyidikan di Polres Magetan/ Jawa Timur, lantaran terlibat kasus yang sama di Wilayah Hukum Polres Magetan, dari tangan pelaku ini selain barang bukti berupa linggis, gergaji dan handphone, polisi juga mengamankan satu unit kendaraan roda yang dipakai oleh para pelaku saat menjalankan aksinya.

Akibat perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *