,

DPRD Ngawi Cek Capaian Pelaksanaan Coklit

oleh

Foto : Komisi satu Dprd Ngawi cek pencocokan dan penelitian atau coklit yang sudah dimulai 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Komisi satu Dprd Ngawi, melakukan pengecekan dari tugas Kpu Ngawi yang melakukan tahapan pencocokan dan penelitian atau coklit yang sudah dimulai 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang, pengecekan ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan dilapangan termasuk hasil capaian pelaksanaan coklit, berdasarkan data untuk wilayah Kecamatan Kwadungan sudah menyentuh angka 83 persen dalam pelaksanaan tahapan coklit.

Dari hasil pengecekan juga, ada beberapa masukan dan catatan keberatan, misalnya salah satunya sarung tangan, dikatakan bahwa untuk ukuran sarung tangan tidak ada ukuran yang spesifik, dan ketika itu dipakai ada yang longgar juga apabila untuk mengambil kertas dan menempelkan sticker sedikit mengalami kesulitan.

Selain itu yang masih menjadi kendala klasik yakni masih saja muncul data-data yang lama dan ketika ada yang sudah meninggal, atau pindah tempat tetap muncul sehingga diharapkan saat pelaksanaan colkit ini, harus dapat dilakukan verifikasi dilapangan secara tepat.

Heru menambahkan, harus ada koordinasi dengan dinas terkait yakni untuk meminimalisir terjadinya data ganda, atau data penduduk yang masuk daftar pemilih, jika penduduk tidak ada atau meninggal dunia, hal ini harus menjadi perhatian semua Petugas Ppdp yang ada di lapangan termasuk Kpu dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *