,

Pompa Bantuan Pemerintah Rusak, Dua Bulan Warga Krisis Air Bersih

oleh

Foto : Kondisi pompa air bantuan dari pemerintah atau pasimas ( penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) tahun 2017 yang mengalami rusak di Desa Ngendut (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Dua bulan pompa air rusak, sebanyak 200 kk yang terdiri dari 300 jiwa lebih kekurangan air bersih, akibatnya ratusan warga harus mengantri mencari air dengan jarak tempuh sejauh satu kilometer.

Seperti inilah kondisi pompa air bantuan dari pemerintah atau pasimas ( penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) tahun 2017 yang mengalami rusak di Desa Ngendut, Kecamatan Balong Ponorogo.

Pompa tersebut sudah mengalami rusak sejak dua bulan yang lalu, akibatnya sebanyak 200 kk yang terdiri dari 300 jiwa lebih mengalami kesulitan air.

Bahkan warga harus mencari mata air yang ada di tengah hutan dengan jarak tempuh satu kilo meter, itupun warga harus mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Sementara, salah satu warga mengaku pompa air bantuan dari pemerintah tersebut sudah mengalami kerusakan sebanyak 4 kali dan warga sudah tidak sanggup lagi untuk membenahi pompa tersebut. Warga berharap kepada pemerintah, melalui dinas terkait untuk melakukan pembenahan pompa tersebut, sebab sudah dua bulan rusak warga sangat kesulitan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *