,

Rekayasa Kasus Korupsi, Pendamping LMDH Ditangkap Kejaksaan

oleh

Foto : Seorang pria berinisal la. Warga Kelurahan Nologaten di Ott oleh tim khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Mencoba merekayasa kasus korupsi, seorang pria berinisal la. Warga Kelurahan Nologaten Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, langsung di Ott oleh tim khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo.

Pelaku terkena operasi tangkap tangan oleh tim kejaksaan negeri ponorogo, disebuah kafe saat menerima uang sebesar 6 juta dari korbannya.

Kasus pemersaan ini bermula saat la, pelaku yang bertugas sebagai Pendamping Lmdh dalam bantuan benih jagung tahun 2019 itu, mengatakan pada Sujono, korban yang merupakan ketua Lmdh diwilayah dan Wonoharjo Kecamatan Mlarak Ponorogo, telah terjerat kasus korupsi bantuan benih jagung 2019, yang ditangani Kejaksaan Negeri Ponorogo.

Untuk mengamankan kasus abal-abal itu, la pelaku, mengatakan bisa menjamin Sujono dapat terbebas dari jeratan hokum dengan membayar uang senilai 24 juta rupiah.

Saat itulah, la menunjukan berbagai dokumen palsu yang seolah olah diterbitkan oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo, terkait pencabutan kasus korupsi yang akan menimpa Sujono disertai kwitansi senilai 24 juta.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, Kejaksaan Negeri Ponorogo langsung melakukan pemeriksaan, hingga akhirnya la ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara atas kasus pemerasan tersebut pelaku langsung dikirim ke Rutan Ponorogo untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *