,

Kuliner Sego Berkat Ramai Dikunjungi Warga

oleh

Foto : Menu tradisional meski sederhana saat dikemas dengan menarik, menjadi daya tarik pengunjung (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Seperti inilah warung angkringan yang ada di Kauman Ponorogo Jawa Timur, meski terlihat jawa tradisional namun warung ini selalu ramai pembeli.

Salah satu yang menjadi langganan pengunjung adalah menu sego berkat atau sego kenduri, yakni menu nasi bungkus daun pisang dengan lauk kering tempe, mie kering dan sroudeng.

Sego berkat sebenarnya menu tradisional khas jawa, disajikan saat doa bersama untuk hajatan atau keduri, menunya sederhana nasi, mie, oseng tempe dan telur dadar suwir suwir dan srundeng.

Sementara srundeng adalah kelapa parut disangrai dengan bumbu gula merah dan asem, rasa gurih asin dan asam inilah yang menjadikan srundeng digemari warga, srundeng ini pula yang membedakan menu nasi berkat dengan menu lainnya.

Selain sego berkat, diangkringan ini juga ada menu tradisional lainnya mulai dari tahu dan tempe bacem, tempe goreng dan lauk tradisional lainnya, juga beraneka macam sosis, risoles dan sajian menu modern sebagai pelengkap.

Menu tradisional meski sederhana saat dikemas dengan menarik, menjadi daya tarik pengunjung, terlebih menu semuanya harga ekonomis, sebungkus nasi berkat hanya 5 ribu rupiah, namun belum termasuk lauk tambahan dan minumannya, warung ini selalu ramai pengunjung, bahkan saat akhir pecan harus mengantri, tak heran dalam semalam omsetnya 5 juta rupiah.

Sementara warung sego berkat ini sebagai upaya pelestarian kuliner khas Indonesia, agar kuliner asli Indonesia tak kalah dengan menu menu lainnya, penasaran tak ada salahnya berkunjung ke warung ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *