,

Kapolres Ponorogo Resmikan Sumur Pertanian Tangguh di Desa Bringinan

oleh

Foto : Kapolres Ponorogo Jawa Timur, melaunching  kampung tangguh di Desa Bringinan Kecamatan Jambon  Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Kapolres Ponorogo Jawa Timur, melaunching  kampung tangguh di Desa Bringinan Kecamatan Jambon  Ponorogo dan sekaligus meresmikan  sumur pertanian tangguh yang ada di Desa Bringinan tersebut.

Beginilah kunjungan Kapolres Ponorogo Akbp Mochamad Nur Azis, di kampung tangguh Desa Bringinan  Kecamatan  Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, kedatangan Kapolres Ponorogo ini di sambut langsung oleh Kepala Desa Bringinan Barno dan Camat, serta Pejabat  Muspika  Kecamatan Jambon Ponorogo.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo Akbp Muhamad Nur Azis menjelaskan bahwa kampung tangguh tersebut merupakan program dari Kapolda Jawa Timur yang bertujuan untuk menangani dan mengantisipasi penyebaran covid 19, dan di harapkan dengan keberadaan kampung tangguh yang ada di desa-desa, nantinya bisa membantu mengatasi penyebaran covid 19 dan membantu kemungkinan terburuk terhadap krisis ekonomi dan pangan yang ada di masyarakat, sehingga  dalam program kampung tangguh  tersebut bagaimana desa bisa mempersiapakan lumbung pangan yang cukup jika di mungkinkan terjadi krisis ekonomi dan pangan.

Kapolres Ponorogo juga mengapresiasi kampung tangguh yang berada di Desa Bringinan tersebut, karena  telah menyiapkan program-program ketahanan pangan dalam menyikapi  dampak covid 19 tersebut, yaitu dengan terus meningkatkan produksi pangan dengan pembuatan sumur pertanian tangguh yang ada di desanya.

Sementara itu dalam launching kampung tangguh yang ada di Desa Bringinan ini, di tandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Ponorogo, yang dilanjutkan penyerahan simbolis masker kepada  Ketua Tim Penggerak Pkk Desa, dan penyerahan apk kepada Kepala Desa Bringinan, dan setelah melaunching kampung tangguh, Kapolres Ponorogo langsung menuju lokasi sumur pertanian tangguh dan sekaligus meresmikan sumur pertanian tangguh yang ada di Desa Bringinan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo selalu berpesan agar masyarakat Ponorogo tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu  memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak, karena musuh yang di hadapi tersebut tidak Nampak, dan dengan usaha  maksimal ini kita semua berharap dan berdoa agar covid ini segera sirna dari bumi Indonesia ini.

Sementara itu Kepala Desa Bringinan Barno mengaku cukup bersyukur mendapat kepercayaan dari Polres Ponorogo, karena desanya di jadikan kampung tangguh tersebut, dan atas kepercayaannya ini dan untuk pencegahan  dan penyebaran covid 19  tersebut. Pemerintah Desa Bringinan akan berjuang sekuat tenaga  agar penyebaran covid 19 tersebut terputus dan lenyap dari Bumi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *