,

Lokakarya Mini Kampung KB Desa Coper Siapkan Pemberdayaan masyarakat

oleh

Foto : Lokakarya mini yang di gelar di Balai Desa Coper, di hadiri oleh berbagai elemen, mulai ibu- ibu yang mempunyai balita, ibu-ibu yang memiliki lansia dan para remaja putri maupun putra (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Desa Coper Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, gelar lokakarya mini untuk meningkatkan wawasan  masyarakat terkait Program Kampung Kbn, dalam mewujudkan peran serta masyarakat  dalam mewujudkan perekonomian  dan kesejahteraan masyarakat.

Beginilah lokakarya mini yang di gelar di Balai Desa Coper, 13 Agustus 2020, dalam lokarkarya mini ini di hadiri oleh berbagai elemen, mulai ibu- ibu yang mempunyai balita, ibu-ibu yang memiliki lansia dan para remaja putri maupun putra.

Terkait keberadaan Kampung Kb tersebut, Bendahara Kampung Kb dan sekaligus pemateri lokakarya mini Kampung Kb Nisfu Lailiti menjelaskan, bahwa Program Kampung Kb yang merupakan program dari Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo Tersebut, tidak hanya bertujuan untuk mengendalikan penduduk saja, namum fungsi lebih luas dari Kampung Kb tersebut juga bisa membantu bagiamana mengentaskan kemiskinan dan mendekatkan pembangunan kepada masyarakat.

Dengan kata lain, bagaimana dengan adanya Kampung Kb ini, para pengurus  yang ada di Kampung Kb tersebut mampu memberdayakan potensi masyarakat, agar masyarakat juga bisa berperan nyata dalam pembangunan.

Dalam acara lokarkarya tersebut juga di hadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Dan Kb Kabupaten Ponorogo, yang memberikan apresiasi yang  cukup baik, dan berharap  kegiatan  Kampung Kb yang ada di Desa Coper  bisa terus di tingkatkan, sehingga kemanfaatan  Kampung Kb yang ada di desa tersebut bisa di rasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *