,

Menengok Kampung Susu Dan Alam Yang Indah Di Pudak Ponorogo

oleh

Foto : Pudak, satu-satunya Kecamatan penghasil susu terbesar yang ada di Wilayah Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, merupakan wilayah Ponorogo Timur  yang berjarak 40 km dari pusat Kota Ponorogo, di Wilayah Pudak inilah satu-satunya Kecamatan penghasil susu terbesar yang ada di Wilayah Ponorogo, saat ini hamper semua desa yang ada di Wilayah Pudak berprofesi sebagai peternak sapi susu di samping sebagai petani.

Beginilah suasana alam Wilayah Pudak Ponorogo Jawa Timur. Wilayah yang ada di Lereng Gunung Wilis ini, disamping memiliki panoroma pegunungan dan hutan yang indah, kita juga akan menikmati  udara yang segar dan alami untuk  melupakan polusi udara dan kebisingan  yang ada di Kota.

Pudak sebagai kampung susu dan penghasil susu, terdata di Wilayah Pudak tersebut ada lebih 500 peternak susu yang ada di Wilayah Kecamatan Pudak, seperti di Desa  Pudak Kulon, sekitar 200 warganya berprofesi sebagai peternak sapi perah, pudak wetan ada sekitar 300 lebih peternak sapi susu, belum desa lain yang ada di Wilayah Kecamatan Pudak lainnya.

Meseri salah satu peternak sapi susu yang berada di Desa Pudak Kulon menjelaskan, bahwa hampir semua warga yang ada di desanya berprofesi sebagai  peternak sapi susu, di samping sebagai petani, karena  dianggap menjalankan usaha sapi susu ini lebih menguntungkan dari pada sebagai petani, dan perekonomian warga lebih meningkat.

Meseri mengaku saat ini di desanya  ada sekitar 200 warga yang menjalani usaha sapi susu tersebut, Nah Jika anda ingin menengok sentra penghasil susu di Wilayah Pudak  ini, yang jelas saat kita di Pudak di samping kita bisa melihat dan membawa oleh-oleh susu murni yang telah di olah, kita juga bisa menikmati panorma alam yang indah di Wilayah Pudak tersebut, seperti  destinasi wisata tubing, tanah goyong, safana yang hijau serta keindahan alam lainnya yang ada di Pudak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *