,

Peringatan HUT RI Ke 75 Dan Bersih Desa Dempelan Berjalan Khidmat

oleh

Foto : Peringatan HUT RI Ke 75 & Dan Bersih Desa Dempelan ( Pras_GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Dalam rangka Menyambut HUT RI yang ke 75 th dan Melestarikan budaya Bersih Desa Pemdes Dempelan , Kecamatan Madiun , Kabupaten Madiun , Jawa timur , adakan malam tirakatan yang di laksanakan Di gedung Kantor kepala desa dempelan Malam kemarin , Minggu 16 Agustus 2020.

Upaya melestarikan budaya bersih desa atau nyadran dan bentuk wujud syukur kepada sang pecipta dan penghormatan kepada leluhur pemdes dempelan laksanakan tirakatan malam dengan diadakan doa bersama yang di ikuti semua elemen  masyarakat desa dempelan .

Beginilah suasana Bersih desa atau nyadran yang  berbeda ditahun tahun sebelumnya pasalnya di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir ini , Kegiatan Bersih desa tetap di laksanakan dengan tetap  menerapkan protokol covid-19 , inilah  puluhan tumpeng  yang di bawa masyarakat desa sebagai bentuk wujud syukur dan kebersamaan  masayrakat desa dalam  kegiatan bersih desa dan sekaligus  memperingati HUT RI ke 75 tahun//

Mujiono S.sos menjelaskan makna yang terkandung dalam kegiatan bersih desa ini adalah bentuk wujud syukur dan penghormatan kepada para leluhur , dan dengan di adakan bersih desa ini diharapkan supaya terhidar dari musibah dan selalu di berikan keselamatan bagi warga desa demlelan .

Mujiono S.sos berharap semoga wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir dan situasi kembali pulih seperti dulu. Mujiono juga berharap budaya bersih desa agar terus dilestarikan. Karena budaya bersih desa menjadi sarana membangun kebersamaan. Kebersamaan dalam keberagaman agar terus ditanamkan pada generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *