,

Bersih Desa Pragak Di Meriahkan Dengan Kesenian Reog Ponorogo

oleh

FOTO : Kegiatan Bersih Desa Pragak Di meriahkan Dengan Kesenian Reog Ponorogo ( Ismer/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Giat pelaksanaan bersih desa yang di adakan masyarakat dan pemerintah desa pragak kecamatan parang kabupaten magetan jawa timur, berlangsung meriah pada sabtu 5 september 2020 kemarin.

Bertempat di sendang mbeji, acara yang menghadirkan kesenian tradisional reyog ponorogo tersebut, berangkat dari rumah kepala desa, menuju sendang mbeji yang telah di padati pengunjung baik yang datang dari pragak sendiri maupun dari luar daerah.

Sebagaimana di ketahui bahwa kesenian reyog yang di gelar merupakan salah satu bagian dari serangkaian acara bersih desa yang telah di laksanakan masyarakat desa pragak pada hari sebelumnya.

antusiasme masyarakat begitu luar biasa dalam menyaksikan penampilan serta lenggak lenggok para penari dari grup kesenian reyog yang di datangkan dari kabupaten ponorogo tersebut.

Sebagaimana di katakan kepala desa pragak, Sutrisno bahwa dengan acara bersih desa dan doa bersama yang di laksanakan, ia berharap ke depan pemerintah desa dan masyarakat pragak lebih aman tentram dan sentosa tanpa ada suatu aral yang melintang.

menurutnya, bersih desa yang di adakan secara rutin tiap tahun tersebut, merupakan wujud kepedulian masyarakat di dalam nguri nguri budaya leluhur. Dan sekaligus rasa syukur atas semua nikmat yang telah di limpahkan dari Sang Pencipta.

Harapan yang sama tentang palaksanaan bersih desa itu juga di sampaikan muhyar salah satu tokoh masyarakat desa pragak yang juga turut hadir pada moment tersebut.

ia menyampaikan terkait bersih desa yang di adakan dan juga menekankan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat guna turut mengantisipasi penyebaran virus covid 19 yang melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *