Tradisi Budaya Hajat Bumi Warga Ujung Jaya Wujud Peletarian Budaya Luhur

oleh

Foto : Kegiatan Tradisi Budaya Hajat Bumi Warga Desa Ujung Jaya ( Arjo/GSINews.Net)

Sebagai Bentuk Rasa Syukur Atas Nikmat Di Bidang Pertanian Dan Bidang Lainnya, Masyarakat Bersama Pemerintah Kecamatan Ujung Jaya Sumedang Menggelar Hajat Bumi.

Hajat Bumi Yang Dimaksud Adalah Tradisi Tahunan, Dengan Diiringi Seni Budaya Yang Dilaksanakan Sebagai Bentuk Rasa Syukur Masyarakat Dan Pemerintah Kecamatan Ujung Jaya Kepada Tuhan Yang Maha Esa

 Tidak Hanya Itu Acara Syukuran Hajat Bumi Di Kabupaten Sumedang Mengandung Unsur Budaya Yang Diwariskan Dari Leluhur,  Sehingga Setiap Adanya Acara Hajat Bumi Selalu Diiringi Dengan Seni Tradisi Ajeung Jangkar Alam.

Camat Ujung Jaya Didin Hermawan  Menegaskan Seni Budaya Ajeung Jangkar Alam Adalah Tradisi Dari Leluhur Semenjak Tahun 1551 Sehingga Sekarang. Kita Maupun Masyarakat Lainnya Wajib Menjaganya Dan Melestarikan,  Terlebih Bupati Sumedang Dan Wakit Bupati Memasukan Seni Budaya Sebagai Wisata Unggulan.

Tidak Hanya Itu Luhut Sitorus  S.H Sebagi Kapolsek Ujung Jaya Menegaskan Dalam Situasi Pandemi Covid 19  Masyarajat Maupun Jajarannya Mematuhi Protokol Kesehatan, Guna Saling Menjaga Kesehatannya Dan Berharap Pandemi Covid 19 Segera Berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *